Layanan Pusat Layanan Seagate di Area Pemulihan Data
Pusat Layanan Seagate diperlukan ketika Anda memerlukan bantuan untuk mengambil data Anda yang hilang. Ini karena dihapus, penyimpanan Anda rusak, atau hard disk Anda benar-benar mati. Mengingat Anda memiliki beberapa data, ini sangat penting, terutama dalam hal perusahaan atau bisnis Anda. Anda dapat mengatakan bahwa Anda telah kehilangan jutaan dolar karena Anda tidak dapat mereplikasi data Anda.
Dengan perkembangan teknologi, proses pemulihan bisa lebih mudah. Ini akan memakan waktu lama, tetapi begitu Anda sepenuhnya kembali, itu tidak akan menjadi masalah. Teknisi bertanggung jawab untuk memperbaiki masalahnya dari hard disk yang rusak.
Sepertinya seperti hanya mengembalikan data yang hilang, tetapi ada banyak hal yang harus dilakukan dalam prosesnya. Metode pemulihan juga bervariasi. Kali ini, kami akan fokus pada peran teknisi profesional seperti pusat layanan seagate. Di mana pengetahuan tentang data dan perangkatnya tinggi.
Langkah Pemulihan Data di Pusat Layanan Seagate
Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda gunakan untuk memulihkan data Anda dari pusat layanan:
- Dapatkan layanan pelanggan
Beberapa perusahaan menempatkan teknisi di depan pelanggan di mana mereka dapat menerima layanan pelanggan. Ketika mereka menginginkan pemulihan, adalah tugas teknisi untuk mendapatkan peralatan, mengkonseptualisasikan pekerjaan, dan menjelaskan biaya pemulihan. Jadi anda tidak merasakan triknya, dapatkan saja harganya sesuai dengan kebutuhan anda.
Perusahaan besar dan profesional akan memberikan layanan terbaik dan memberi kesan kepada pelanggan bahwa mereka berada di tempat yang tepat. Semua informasi yang diperlukan dikumpulkan oleh teknisi seperti bagaimana hard drive rusak, dll.
- Diagnosis
Saat ini, ada berbagai jenis media yang dapat mengembalikan data. Teknisi pertama-tama akan memeriksa semua jenis media yang terkandung dalam media penyimpanan. Ini dilakukan untuk menilai tingkat kerusakan dan untuk menemukan kemampuan untuk pulih.
Setelah mendiagnosis dan memulihkan data, buat gambaran umum tentang konten media yang gagal pada perangkat terpisah. Jadi, pertama-tama pahami pemulihan dari firmware, hapus, pahami secara logis dan mekanis.
- Jaminan Kualitas
Penjaminan mutu merupakan proses terakhir yang dilakukan teknisi untuk menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan standar operasional. Ini dilakukan untuk memeriksa kualitas file yang dipulihkan serta media yang dapat dipulihkan. Pengujian kualitas data sangat penting karena file pada perangkat harus sama dengan yang rusak. Hal ini dapat dilakukan dengan mengirimkan data sampel kepada pelanggan.
- Data Transfer
Setelah data berhasil dipulihkan dan kualitas file telah dikonfirmasi, itu dikirim kembali ke pelanggan. Kami meminta pelanggan untuk mengirim perangkat untuk dikembalikan. Mereka mengumpulkan perangkat. Jika mereka tidak menerimanya dari pelanggan, laboratorium analitis akan melakukannya.
Setelah analisis selesai, data akan dipulihkan. Ketika proses pemulihan data selesai, kirim sampel data kembali. Pelanggan dimintai konfirmasi dan dikirim ke perangkat lain berdasarkan permintaan. Ketika proses selesai, teknisi akan mengirimkan perangkat kepada Anda.
Layanan Terbaik Lainnya dari Seagate
Di bawah ini adalah layanan terbaik dari pusat layanan seagate.
- Ganti Komponen
Dalam beberapa kasus, jika proses pemulihan data gagal, Anda mungkin perlu mengganti perangkat dengan bagian tertentu. Proses pengadaan biasanya melibatkan menemukan bagian yang Anda butuhkan dan mendapatkan faktur pro-format dari setidaknya dua sumber bagian. Sangat menguntungkan ketika menggunakan jasa pusat layanan seagate, karena mereka memiliki suku cadang barang-barang mereka.
Teknisi kemudian mengganti bagian yang rusak dari perangkat yang rusak dengan yang baru. Setelah semua bagian yang perlu diganti selesai, Anda dapat memulai proses pemulihan. Biaya bagian ini akan dikomunikasikan kepada pelanggan di kemudian hari.
Selama proses pengembalian data, teknisi mencatat apa yang terjadi pada data dan perangkat penyimpanan. Nantinya, mereka akan meneruskan data tersebut kepada pemiliknya. Mengetahui bahwa kerusakan telah terjadi dan prosesnya sedang dilakukan, pelanggan dapat dengan mudah menerima pekerjaan teknisi.
Penting untuk mengevaluasi kondisi yang terkait dengan berbagai media yang digunakan untuk pemulihan. Meskipun Anda tidak melakukan semuanya sendiri, teknisi Anda harus dapat membantu Anda menyiapkan dan menerapkan laporan evaluasi produk dan membandingkan spesifikasi.
Mengurai media gagal yang dikembalikan, kapasitas penyimpanan, jenis kesalahan yang dialami oleh perangkat, dan kemudahan pemulihan. Catatan ini memberikan informasi tentang apakah mereka telah diperbaiki pada berbagai media dan bagian tertentu. Evaluasi juga akan membantu Anda menentukan keberhasilan atau kegagalan pemulihan file yang hilang.
Mereka tidak akan menipu hasil, biaya, dll. Ini juga terkait dengan kualitas hasil pengerjaan dan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya. Catatan ini berkaitan dengan penggantian suku cadang jika perlu. Berapa biaya tambahan untuk mendapatkannya?
- Umpan Balik Pelanggan
Pekerjaan teknisi mana pun biasanya untuk memberikan respons terhadap baik atau buruk pelanggan. Teknisi harus membuat catatan yang baik tentang apa yang mereka berikan. Kemudian jawab secara langsung. Responsnya biasanya tentang kecepatan layanan, keandalan, dukungan, dan apakah mereka puas dengan file yang dapat dipulihkan atau tidak .
Ketika tidak merekam tanggapan pelanggan, perusahaan akan merasa sulit untuk mengevaluasi efektivitas teknisi mereka dan kenyamanan pelanggan mereka. Pertanyaan tentang bagaimana pelanggan memandang perusahaan Anda dapat membuat bisnis Anda berkembang, dan sebaliknya.
Mereplikasi data pemulihan yang diperlukan pelanggan
Setelah perbaikan selesai, teknisi Seagate Depot akan mereplikasi hasil data yang diperbaiki ke perangkat lain di media atas permintaan pelanggan. Teknisi bertanggung jawab untuk mentransfer atau mencadangkan media ini ke perangkat yang digunakan oleh pelanggan. Media cadangan bervariasi menggunakan driver eksternal, RAID, SSD, flash drive, kartu memori drive digital, dll.
Teknisi juga melakukan pemulihan data fisik. Perangkat cadangan harus memiliki cukup ruang untuk menyimpan data yang dikembalikan. Mencadangkan data ke sumber media terpisah dapat menyebabkan kesalahan. Jika media salah, data mungkin tidak dapat dibaca. Selain itu, teknisi harus menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak untuk memproses data yang diizinkan dari satu perangkat ke perangkat lainnya.
Untuk melihat kualitas teknisi pemulihan data pusat layanan Seagate, Anda dapat memeriksa pengalaman para ahli mereka. Seorang teknisi profesional yang akrab dengan penggunaan alat akan melakukannya dengan baik. Penggunaan perangkat lunak, perangkat keras dan sistem yang diperlukan untuk mendiagnosis dan memperbaiki fungsi perangkat keras.
Untuk peralatan baru, teknisi pusat layanan Seagate dilatih tentang cara menggunakannya. Selain memastikan kualitas pengerjaan, mendapatkan pengalaman adalah jaminan efisiensi waktu. Oleh karena itu, perusahaan biasanya memberikan pelatihan dan mengevaluasi kualitas sebelum melayani pelanggan.
Seagate Memastikan Layanan Terbaik
Perusahaan khusus seperti pusat layanan Seagate akan mengkalibrasi peralatan yang mengerikan dalam jangka waktu tertentu untuk memastikan bahwa layanan terbaik kepada pelanggan. Kegagalan untuk melakukannya dapat mengakibatkan analisis media yang tidak akurat dan penggunaan prosedur yang salah untuk memperbaikinya.
Anda harus tahu bahwa perangkat penyimpanan bekerja dengan rumit. Ketika ada gangguan, kontak profesional diperlukan. Seringkali, perangkat semacam itu dapat diperbaiki dengan melakukan perbaikan pada area yang rusak. Untuk ini, teknisi harus memiliki kemampuan untuk melakukan penyolderan elektronik.
Ini dapat dilakukan jika Anda memiliki kemampuan untuk menghilangkan bagian yang tidak lagi berfungsi, seperti resistor dan kapasitor. Teknisi harus dapat membongkar hard drive jika perlu dan harus memiliki alat yang diperlukan.
Beberapa perangkat penyimpanan data yang ingin dipulihkan pelanggan masih memiliki garansi. Bekerja pada hard drive yang memiliki garansi akan membatalkan garansi. Oleh karena itu, tidak mungkin mengembalikannya ke pabrikan untuk diperbaiki atau diganti.
Jika dilindungi oleh garansi, itu diperbolehkan untuk pemulihan dan pemulihan data. Selain masa garansi, hard drive juga cocok untuk perbaikan dan pemulihan data. Kemudian, verifikasi bahwa itu berfungsi di bawah garansi. Anda dapat mengklaim garansi ini jika perbaikan dilakukan langsung di pusat layanan seagate.