Peran call center Standard Chartered sangat penting, terutama bagi pengguna kartu kredit. Sebab, banyak pengguna kartu kredit mengalami masalah yang tidak bisa ditangani secara mandiri. Oleh karena itu, mereka menghubungi call center center untuk mencari solusi atas permasalahan yang dialami.
Layanan ini sendiri terdiri dari berbagai jenis. Umumnya, perusahaan besar menyediakan layanan call center berupa telepon interaktif. Namun kini, beberapa perusahaan besar menyediakan layanan call center di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.
Umumnya, milenial yang menghubungi pusat informasi terintegrasi sebuah perusahaan besar melalui media sosial. Namun, untuk kecepatan dan akurasi informasi, tentu anda disarankan untuk menghubungi call center melalui telepon interaktif.
Fungsi Call Center untuk Konsumen Standard Chartered
Call center Standard Chartered sangat penting bagi konsumen. Sebab, keberadaan call center ini sangat membantu konsumen yang sedang mengalami masalah menggunakan kartu kredit. Selain itu, ada beberapa fungsi call center lainnya untuk konsumen kartu kredit Standard Chartered.
Fungsi pertama, call center ini difungsikan sebagai media penyedia informasi yang akurat tentang perusahaan. Jika konsumen dari Standard Chartered membutuhkan informasi penting tentang perusahaan, maka Anda dapat langsung menghubungi layanan call center yang tersedia selama 24 jam penuh.
Fungsi kedua, call center ini juga ditugaskan oleh perusahaan untuk menampung aspirasi atau keluhan dari konsumen. Rata-rata konsumen yang menghubungi call center standard chartered ingin menyampaikan keluhan terkait kinerja karyawan.
Selain itu, pusat layanan informasi terintegrasi yang disediakan oleh Standard Chartered juga bertugas menampung semua saran dan masukan dari konsumen untuk dijadikan bahan evaluasi perusahaan.
Dan fungsi terakhir adalah untuk menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh konsumen. Terkadang, konsumen juga sering bertanya kepada call center mengenai kendala atau masalah transaksi.
Dengan menghubungi layanan pusat informasi terpadu melalui telepon interaktif, konsumen berharap dapat menyelesaikan masalah kartu kredit secara langsung tanpa harus datang ke kantor cabang Standard Chartered terdekat.
Peran Standard Chartered Call Center untuk Perusahaan
Selain bermanfaat bagi konsumen, ternyata peran call center juga cukup penting bagi perusahaan seperti Standard Chartered. Perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, pembiayaan, dan kartu kredit juga membutuhkan peran call center untuk beberapa hal. Oleh karena itu, ini adalah peran call center untuk perusahaan sebesar Standard Chartered. Di antaranya adalah sebagai berikut:
-
Menawarkan Produk kepada Konsumen Melalui Telepon
Pertama, call center ini berperan dalam menawarkan produk dari kartu kredit standard chartered kepada konsumen melalui telepon interaktif. Untuk itu, perusahaan harus merekrut karyawan yang pintar dan lihai dalam menawarkan produk atau telemarketing.
-
Memberikan Promo Menarik yang Disediakan oleh Perusahaan
Kedua, call center ini juga berperan aktif dalam memberikan promo menarik yang diberikan oleh perusahaan. Dengan harapan pengguna kartu kredit dan calon kredit akan tertarik dengan promo tersebut. Dengan begitu, pengguna kartu kredit Standard Chartered semakin tersebar di Indonesia.
-
Memberikan informasi program terbaru tentang perusahaan
Ketiga, call center ini juga berperan aktif dalam memberitahukan program-program terbaru dari perusahaan.
Salah satu program selama pandemi corona yang diberikan perseroan adalah program restrukturisasi angsuran hingga program pembukaan kartu kredit baru. Dengan begitu, semakin banyak pengguna kartu kredit Standard Chartered di Indonesia.
-
Memberikan Informasi Persyaratan Pembukaan Kartu Kredit bagi Calon Konsumen
Keempat, call center juga bertugas untuk memberitahukan persyaratan pembukaan kartu kredit baru bagi calon konsumen. Sebab, calon konsumen tentu tidak mengetahui secara detail apa saja persyaratan yang dibutuhkan saat membuka kartu kredit. Oleh karena itu, call center berperan aktif dalam mensosialisasikan persyaratan dan cara membuka kartu kredit baru di Standard Chartered.
Tanggapan Konsumen terhadap Call Center Standard Chartered
Sebagai salah satu bank multinasional yang menyediakan pembiayaan dalam bentuk kartu kredit, tidak mengherankan jika Standard Chartered selalu aktif dalam menanggapi keluhan, saran, kritik, dan keluhan dari konsumen.
Untuk itu, Standard Chartered telah menyiagakan call center yang dapat dihubungi 24 jam oleh konsumen. Jadi, konsumen bisa langsung menghubungi layanan call center di nomor yang telah disediakan.
Dengan layanan pusat informasi terintegrasi yang disediakan oleh bank, Anda tidak perlu datang ke cabang Standard Chartered untuk mengetahui solusi atas masalah yang dialami.
Anda bisa langsung menyampaikan apa yang menjadi keluhan saat menggunakan kartu kredit. Biasanya, call center akan membantu Anda dalam menyelesaikan masalah yang dialami.
Jika membutuhkan penanganan lebih lanjut, maka call center akan membuat laporan terkait kendala atau keluhan yang dialami konsumen. Kemudian, laporan akan diteruskan ke bagian yang relevan. Selanjutnya, call center Standard Chartered akan menindaklanjuti agar laporan Anda dapat segera ditangani oleh tim terkait.
Meski menghubungi layanan call center, namun semua masalah yang Anda alami bisa segera ditangani. Selain itu, peran layanan call center sangat vital di tengah pandemi corona ini. Jadi, silakan hubungi call center dari Standard Chartered daripada harus datang ke kantor cabang terdekat.
Cara Menghubungi Layanan Call Center Standard Chartered
Bagi Anda yang mengalami masalah atau masalah saat bertransaksi menggunakan kartu kredit bank Standard Chartered, maka kami sarankan untuk segera melaporkan masalah tersebut ke layanan call center.
Ada dua metode untuk menghubungi layanan call center ini. Metode pertama, silakan gunakan smartphone pribadi dan hubungi nomor 68000. Untuk menghubungi nomor tersebut, pastikan Anda memiliki kredit yang cukup. Sebab, Anda dikenakan biaya telepon oleh operator.
Metode kedua untuk menghubungi layanan call center Standard Chartered adalah dengan menggunakan nomor rumah. Ada 5 nomor call center sesuai dengan domisili Anda saat ini, yaitu Surabaya (031-5472888), Medan (061-4572888), Semarang (024-8450188), Jakarta (021-57999988), dan Bandung (022-4219688).
Jadi, segera hubungi call center Standard Chartered sesuai domisili. Sebab, pengaduan yang disampaikan tidak akan direspons jika tidak sesuai dengan domisili konsumen. Selain menghubungi melalui telepon interaktif, kami juga menyarankan Anda untuk mengajukan keluhan kembali melalui email.
Tujuannya agar laporan yang dilaporkan segera direspons oleh perusahaan. Silakan kirim email di alamat id.contactcentre@sc.com. Tuliskan subjek email dalam bentuk keluhan, saran, atau kritik. Kemudian, tuliskan keluhan, saran, atau kritik. Sertakan juga gambar pendukung sehingga laporan yang Anda kirimkan ke call center chartered standar dapat segera ditangani.
Dan jangan lupa, selalu tindak lanjuti laporan tersebut agar masalah yang Anda hadapi bisa teratasi sampai tuntas. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli pulsa dan tidak perlu datang ke kantor cabang Standard Chartered terdekat.
Standard Chartered adalah salah satu perusahaan bank multinasional di Indonesia. Konsumen bank cukup banyak. Sehingga bank menyediakan layanan call center untuk memfasilitasi keluhan, kritik, dan saran dari konsumen.
Bagi Anda yang mengalami kendala saat menggunakan produk dari Standard Chartered, maka segera hubungi layanan call center standard chartered yang aktif selama 24 jam penuh.